Friday, February 29, 2008

Ketika Tangan dan Kaki Berkata...

Ada sebuah kisah dibalik lagu chrisye dibawah ini, chrisye berulangkali gagal menyanyikan lagu ini karena selalu menangis, menangis, dan menangis lagi ketika berusaha menyanyikannya..

Lagu yang menurut chrisye adalah paling dahsyat dan menggetarkan selama dia menjadi musisi ini ditulis oleh Taufiq Ismail yang mengaku mendapatkan ”wahyu” dari surat yasin ayat 65 : "Saya mendapatkan ilham lirik itu dari Surat Yasin ayat 65..." kata Taufiq.


Seberapa dahsyat lagu itu..?? apakah hati anda cukup tergetar membaca lirik ini? Lirik yang menceritakan saat dimana mulut kita dikunci dan bagian tubuh kita menjadi saksi itu berjududl “Ketika Tangan dan Kaki Berkata”

Ketika Tangan dan Kaki Berkata
Lirik : Taufiq Ismail
Lagu : Chrisye

Akan datang hari mulut dikunci
Kata tak ada lagi
Akan tiba masa tak ada suara
Dari mulut kita

Berkata tangan kita
Tentang apa yang dilakukannya
Berkata kaki kita
Kemana saja dia melangkahnya
Tidak tahu kita bila harinya
Tanggung jawab tiba

Rabbana
Tangan kami
Kaki kami
Mulut kami
Mata hati kami
Luruskanlah
Kukuhkanlah
Di jalan cahaya.... sempurna

Mohon karunia
Kepada kami
HambaMu yang hina

1997


Pada subuh hari Jum'at, 30 Maret 2007, pukul 04.08, penyanyi legendaries Chrisye wafat dalam usia 58 tahun. Semoga penyanyi yang lembut hati dan pengunjung masjid setia ini, tangan dan kakinya kelak akan bersaksi tentang amal salehnya serta menuntunnya memasuki Gerbang Hari Akhir yang semoga terbuka lebar baginya. Amin..

Semoga Allah juga memberikan kebaikan di dunia dan di Akherat bagi kita semua dan menghindarkan kita dari siksa api neraka. Amiin ya rabbal ‘alamiin…