Monday, March 3, 2008

Hidup yang terlalu Njomplang

Apa yang salah sebenarnya dengan bangsa ini? Disatu sisi banyak orang rela buang duit jutaan sekedar buat nonton konser The Police di Singapore, atau nonton konser 3 Diva di Jakarta.. tapi kemarin (2/03/2008) di Makassar ada seorang ibu hamil dan anaknya yang berumur baru 5 tahun mati kelaparan..!!! mereka ditemukan diatas tempat tidur setelah 3 hari tidak makan apa-apa..!!!

Penderitaan keluarga itu tidak sampai disitu, jasad ibu dan anak itu terpaksa dikuburkan di kebun rumah dalam satu liang lahat.. karena ketiadaan biaya untuk menguburkannya di TPU...!!!

Penghasilan sang kepala keluarga yang sedang merantau dan hanya berprofesi sebagai tukang becak ternyata tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.. keluarga itu kadang masak nasi 1 liter untuk 3 hari..!!! astaghfirullah..

Nampaknya negara ini, bangsa ini, termasuk kita perlu banyak-banyak beristighfar karena mungkin sudah terlalu banyak nikmat Tuhan yang kita dustakan...!!

Astaghfirullahal’adzim.. ampunilah dosa kami ya Allah.. yang tidak lagi punya rasa peduli terhadap tetangga kami... ampunilah para pemimpin kami yang lupa terhadap janji-janjinya... ampunilah para pemimpin kami yang tidak lagi peduli terhadap rakyatnya...